Cara Root Samsung A5 SM-A500F dengan Mudah

Untuk beberapa LINK DRIVER bersifat direct download dari Google Drive. Tunggu samapi ter-download otomatis.

Root merupakan firtur yang tidak diberikan langsung di android. Maka dari itu harus di pasangkan secara manual pada Samsung A5 SM-A500F dengan cara berikut.
Secara singkat Root yakni istilah system pada Linux Process rooting tunggal, yakni pemberian hak akses dengan cara keseluruhan ( tak ada batas ) lewat pertolongan aplikasi super user. Dengan demikian pembeli Android bisa menjalankan Kustomisasi Setting baik itu tuning ataupun terhadap kinerja OS sekalipun, memperbaiki, justru mampu memulas apa saja yg tersedia untuk system android itu sendiri. Process Root bagi awalnya di gunakan oleh seseorang pengembang yg terus menciptakan / memodifikasi OS, pelaksanaan penerapan. Dgn melakukan rooting android ini pengembang sanggup dengan amat leluasa memonitor system berjalan yg terselip pada android.

Meskipun tidak sedikit dampak yg di timbulkan akibat proses rooting, namun dgn berbanding lurusnya keutamaan yg sanggup menghasilkan keuntungan cukup banyak pengguna ponsel pintar ini mau melakukan rooting terhadap android yg mereka gunakan. Untuk lebih lengkapnya silahkan kamu baca tentang kelebihan dan kekurangan pada android yang di root pada postingan berikut Pengertian Root Kelebihan dan Kekurangan Pada Android .

Cara Root Samsung A5 SM-A500F dengan Mudah
Jika kamu setuju dan tetap menginginkan akses root pada ponsel kamu, mari kita lanjutkan untuk langkah rootingnya.
Disini ada dua cara rooting, silahkan pilih yang mana kamu rasa lebih mudah. Simak baik-baik.
BACA JUGA:
Cara Pertama
Cara Root Samsung Galaxy A5 OS Lollipop Dengan Odin
1. Bahan yang kamu perlukan:
2. Install driver dan odin yang sudah kamu dapatkan. Ekstrak juga CF Auto Root, tempatkan hasil ekstrakan yang mudah di cari.
3. Jalankan odin dengan mode administrator, karena aplikasi ini akan meminta izin.
4. Masuk ke Download Mode caranya:
  • Matikan ponsel samsungmu.
  • Kemudian tekan tiga tombol yaitu tombol Home + Volume Bawah + Power.
  • Setelah itu tekan Volume Atas untuk masuk ke Download Mode.
  • Lalu hubungkan ponsel kamu dengan komputer atau laptop.
Root Samsung A5 SM-A500F Dengan Mudah
5. Proses rooting.
Perhatikan sebelum melakukan eksekusi apakah driver sudah terinstall dengan baik, Jika sudah maka akan terdeteksi pada tab OdinID:COM, jika tidak ada silahkan restart komputer atau laptop kamu terlebih dahulu agar terdeteksi odin.
Setelah aplikasi odin berjalan pilih menu ‘AP’ lalu arahkan ke file CF Auto Root yang berextension tar.md5 yang sudah di dapatkan tadi dan sudah di ekstrak. Odin akan memverifikasi apakah sudah benar file yang kita masukan tunggu dulu sampai Log file di odin mengeluarkan ‘Leave CS’. Selanjutnya klik Start untuk memulai proses rooting. Ponsel kamu akan reboot sendiri apabilah proses rooting sudah selesai.
Cara Kedua
Root Samsung Galaxy A5 OS Lollipop Dengan King Root
Cara kedua ini tergolong lebih mudah dan gampang, kamu hanya perlu sebuah aplikasi yang bernama King Root dan koneksi internet.
Bahan yang kamu perlukan:
  • King Root
  • Koneksi internet.
  • Sabar karena proses ini sedikit lama, tergantung kecepatan koneksi internet kamu.
Jika bahan sudah didapat semua, Silahkan intall dan jalankan aplikasi King Root diponsel kamu. Untuk pertama kali dibuka aplikasi ini akan menampilkan fitur yang ada setelah rooting dan akan mendeteksi jenis dari ponsel kamu.
Jika sudah silahkan kamu tekan pada Start Root di aplikasi King Root. Tunggu sampai proses selesai.
Root Samsung A5 SM-A500F Dengan Mudah
Itulah cara bagaimana Root Samsung A5 SM-A500F Dengan Mudah. Saya sarankan apabila kamu memang ingin melakukan root pada device android kamu, sebaiknya gunakan cara yang kedua yang lebih mudah dan resiko yang tidak terlalu besar ketika proses rooting gagal.
Sekian tutorial cara Root Samsung A5 SM-A500F Dengan Mudah. Semoga Bermanfaat



2 Comments

Add a Comment

Tinggalkan Komentar

Jepit Kertas © 2017 Frontier Theme
shares