Jepit Kertas

Berbagai macam tutorial Cara Flash Android ada disini.

Cara Restore File dari Cloud Storage

Cara Restore File dari Cloud Storage
Cara Restore File dari Cloud Storage Cloud Storage merupakan layanan yang semakin marak digunakan belakangan ini karena kemudahan yang ditawarkannya. Kamu dapat mengakses data yang tersimpan pada cloud storage kapan dan dimana saja asalkan terhubung dengan internet. Selain itu, cloud storage juga menjadi pilihan banyak orang karena keamanan datanya, dimana mereka menjamin data yang disimpan tidak akan hilang.
Cara Restore File dari Cloud Storage
Namun, tentu saja ada kemungkinan data tersebut hilang bukan? Nah, bagaimana cara recover data yang dihapus dari cloud storage?
Cloud storage seperti Dropbox, Google Drive dan Skydrive bukanlah solusi backup utama dan layanan ini tidak menyimpan data yang dihapus untuk waktu yang lama.
Restore Data dari Online Trash
Saat kamu menghapus file dari layanan cloud storage seperti Dropbox, Google Drive atau SkyDrive, file tersebut tidak langsung dihapus total, namun dipindahkan ke folder Recycle-Bin online. Kamu tidak dapat mengakses area ini melalui aplikasi cloud storage pada komputer kamu. Untuk itu, kamu perlu login ke website layanan cloud storage tersebut.
 
Dropbox


Buka website Dropbox dan klik icon Show deleted files yang terdapat di atas daftar file kamu.
Google Drive
Dari website Google Drive, klik tombol More di sidebar, kemudian pilih Trash.
SkyDrive
Buka website SkyDrive, klik Recycle-Bin di kanan bawah halaman SkyDrive kamu.

BACA JUGA:

Klik kanan pada record yang ada di zons tersebut dan reestablish document yang kamu inginkan. Harap diingat, layanan distributed storage akan menghapus record yang ada di reuse container setiap beberapa waktu sehingga jika kamu ingin mengembalikan dokumen yang terhapus, ada baiknya kamu segera melakukannya.
Cek Versi Sebelumnya
Beberapa layanan distributed storage juga biasanya menyimpan versi lama dari sebuah record. Jika kamu tidak sengaja menimpa record lama yang sebenarnya masih ingin kamu simpan, maka kamu bisa menggunakan fitur form history.
Untuk mengakses fitur adaptation history, buka site layanan distributed storage yang kamu gunakan, klik kanan pada record dan pilih Previous forms ( Dropbox ), Manage amendments ( Google Drive ) atau Version history ( SkyDrive ).
Cara Restore File dari Cloud Storage
Layanan cloud storage seringkali menghapus versi file sebelumnya setiap beberapa waktu, karena itu jangan terlalu mengandalkan fitur ini jika kamu ingin menyimpan data penting.
Akses Cache Dropbox
Dropbox menyimpan local cache untuk file yang kamu pindahkan dan hapus. Cache Dropbox dihapus setidaknya setiap 3 hari sekali. Karena itu kamu harus segera mengaksesnya jika tidak sengaja menghapus file.
Cara akses cache Dropbox
Masukkan halaman berikut ke address bar Windows Explorer kamu :
%HOMEPATH%Dropbox.dropbox.cache
Cara Restore File dari Cloud Storage
Reestablish Data dari Sync Computer
Nah, jika kamu secara tidak sengaja menghapus record dari distributed storage dan reuse canister sudah dihapus, bagaimana cara reestablish document tersebut?
Ikuti beberapa cara mudah berikut :
Akses record pada komputer yang disinkronisasi dengan distributed storage kamu. Misalnya, jika kamu mensinkronkan Dropbox dengan beberapa komputer dan baru saja menghapus sebuah dokumen. Namun, ada komputer yang tidak aktif saat hal itu terjadi.
Pastikan komputer tersebut disconnected from the net, putuskan koneksi web pada komputer ( cabut kabel koneksi atau matikan wi-finya ) kemudian nyalakan komputer tersebut. Dokumen yang tadi kamu hapus melalui komputer lain seharusnya masih ada pada komputer ini.
Buka Recycle Bin pada tiap sync PC. Cari dokumen yang kamu hapus pada reuse container tiap komputer yang kamu sinkronisasi. Misalnya, Google Drive akan mengirim record ke masing-masing reuse container komputer dan bukannya langsung menghapus dokumen tersebut. Jika Recycle Bin komputer kamu belum dibersihkan, maka record akan bisa di-reestablish.
Gunakan aplikasi record recuperation. Jika dokumen yang dihapus sudah disinkronisasi dengan komputer, maka kamu bisa menggunakan programming seperti Recuva yang dapat mencari dan mengembalikan record yang terhapus. Programming recuperation ini juga memiliki keterbatasan, semakin cepat kamu melakukan recuperation, maka akan semakin mudah record ditemukan dan di-reestablish.
Cara Restore File dari Cloud Storage
Reinforcement Cloud Storage Kamu
Menyimpan reinforcement informasi merupakan hal yang sangat penting terutama jika membicarakan information penting. Layanan Dropbox, Google Drive atau SkyDrive bukanlah merupakan solusi utama layanan reinforcement, karena record dapat dengan mudah dihapus dan agak sulit untuk melakukan recuperation.
Kamu harus mem-reinforcement informasi pada distributed storage kamu secara disconnected from the net. Contohnya, untuk pengguna Google Drive, gunakan Google Takeout untuk mengunduh semua record yang ada di Google Drive kamu.
Jika kamu pengguna setia layanan distributed storage, maka kamu mungkin bisa menggunakan layanan cloud reinforcement seperti Backupify yang menawarkan layanan reinforcement untuk Google Drive. Untuk versi gratisnya, Backupify menyediakan kapasitas 1GB dan reinforcement dijalankan mingguan.
Cara Restore File dari Cloud Storage
Layanan cloud storage apa yang kamu gunakan? Pernahkah kamu menjalankan recovery file dari Cloud Storage?
Source Link



1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Komentar

Jepit Kertas © 2017 Frontier Theme
shares