Cara Flash Mi 3 Rom Distributor ke Stable

Untuk beberapa LINK DRIVER bersifat direct download dari Google Drive. Tunggu samapi ter-download otomatis.

Flash merupakan cara untuk mengatasi berbagai masalah pada android. Salah satunya adalah untuk melakukan upgrade ROM Mi 3 yang menggunakan rom distributor.
Banyak ni para pembeli yang baru dapat Mi 3 ini yang masih menggunakan rom dari bawaan android karena membeli melalui distributor atau belum resmi. Nah bagi silahkan kamu cek dulu tu versi rom yang digunakan saat kamu membeli apakah masih dalam kondisi rom ditributor atau sudah ke versi stable. Karena banyak kasus yang membeli romnya sudah diganti ke rom ditributor.
Untuk yang masih rom ditributor tentunya akan banyak kekurangan yang kamu dapatkan pada Mi 3 kamu, salah satunya adalah tidak akan pernah mendapatkan update rom. Nah itu juga masalah loh, karena untuk update itu cukup penting agar dapat fitur yang baru dari rom yang baru juga. Jadi alangkah baiknya gunakan rom versi stable, karena nanti akan mendapatkan update rom jika memang ada update ( biasanya 2 minggu sekali, gak tentu sih ).
Oke langsung saja bagi yang masih rom ditributor dan ingin Flash Mi 3 Rom Distributorke rom stable bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini. Mohon simak baik-baik agar tidak salah saat eksekusi.
Cara Flash Mi 3 Rom Distributor ke Stable

 

MOHON BACA SAMPAI SELESAI SEBELUM EKSEKUSI, SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KESALAHAN YANG AKAN TERJADI PADA HH KAMU
BACA NOTE DI BAWAH TUTORIAL ( JIKA ADA )
BACKUP LAH DATA YANG DIRASA PENTING
DO WITH YOUR OWN RISK
Bahan yang perlu disiapkan

BACA JUGA:

Proses Cara Flash Mi 3
  • Setelah bahan diatas kamu dapatkan, pindahkan di satu tempat yang mudah ditemukan.
  • Install semua driver diatas dan pastikan Mi 3 kamu terdeteksi oleh komputer.
  • Install juga MiFlash dan langsung jalankan.
  • Lalu di aplikasi MiFlash klik pada menu “Browse” dan arahkan ke file rom yang tadi sudah di ekstrak ( ilustrasi dibawah ).
Cara Flash Mi 3 Rom Distributor ke Stable
Cara Flash Mi 3 Rom Distributor ke Stable
  • Lalu di menu bagian bawah itu ada pilihan script untuk metode flash yang akan digunakan. Berikut ini adalah deskripsi dari metode tersebut. ( Saya sering pake opsi 2 ).
  1. flash_all.bat = Install Rom sekaligus menghapus data user dan semua file di memori Internal Storage perangkat Xiaomi.
  2. flash_all_except_storage.bat = Install Rom dan menghapus data penguna  (kecuali data yang disimpan di Internal Storage).
  3. flash_all_except_data_storage.bat = Install Rom dan tidak menghapus data apapun.
Cara Flash Mi 3 Rom Distributor ke Stable
  • Sekarang matikan Mi 3 kamu dan nyalakan kembali dengan mode fastboot, caranya tekan dan tahan “Volume Bawah  + Power” sampai muncul logo fastboot seperti dibawah.
Cara Flash Mi 3 Rom Distributor ke Stable
  • Jika sudah muncul hubungkan ke komputer dan tekan “Refresh” pada aplikasi MiFlash dan nanti akan mendeteksi Mi 3 kamu
Cara Flash Mi 3 Rom Distributor ke Stable
  • Setelah muncul sekarang tekan “Flash” untuk memulai flashing apabila semua sudah siap.
  • Tunggulah sampai proses flashing selesai dan sabar saja.
Cara Flash Mi 3 Rom Distributor ke Stable
  • Proses flashing akan selesai dengan tanda Mi 3 kamu reboot secara otomatis dan jangan cabut kabel data terlebih dahulu, tunggulah sampai masuk ke menu.
Nah cara diatas cukup mudah dipraktekan asalakan sesuai urutan yang benar, asalkan device sudah terdeteksi pasti akan lancar. Karena yang paling sering gagal hanya pada install driver saja.
Sekian tutorial tentang Cara Flash Mi 3 Rom Distributor ke Stable, semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu yang membutuhkan. Terimakasih



2 Comments

Add a Comment

Tinggalkan Komentar

Jepit Kertas © 2017 Frontier Theme
shares