Jepit Kertas

Berbagai macam tutorial Cara Flash Android ada disini.

Apa Itu Xposed Framework Dan Bagaimana cara menggunakannya?

Apa Itu Xposed Framework? –  Android memanglah tidak ada matinya untuk malasah oprek. Beragam jenis rahasia dapat dilakukan untuk memperoleh fitur yg awalnya HH kamu tidak sanggup jalankan itu. Contohnya, awalnya HH kamu tidak dapat DT2W ( double tap tap to wake ) atau dgn dua kali tap layar HH kamu menyala. Atau sedang mengganti ikon baterai, ikon sinyal, jam apalagi ikon sim card. Hal-hal seperti ini lah yg membikin Android makin seru. Fitur-fitur tertera dan juga tidak sedikit pun fitur yg lain mampu kamu temukan dengan menginstall Xposed Framework. Ketentuannya, HH Android kamu harus sudah dalam konidi root.
Apa Itu Xposed Framework Dan Bagaimana cara menggunakannya?
Apa itu Xposed Framework?
Framework atau bahasa Indonesia nya ialah kerangka kerja merupakan suatu piranti lunak untuk memudahkan programmer menciptakan aplikasi. Aplikasi-aplikasi ini mempunyai bermacam keefektifan seperti plugin, menyunting sistem dan gagasan maka membentuk sistem tertentu. Dgn framework, aplikasi dapat tersusun dgn rapi.
Jadi, apa itu Xposed Framework? Xposed Framework adalah aplikasi yg menjadi wadah modul guna memodifikasi ROM di Android. Dan yg membuat makin unik, untuk memodifikasi ROM Android kita tak harus memodifikasi aplikasi. Dgn demikian, kita mampu mengganti hampir seluruh fitur yg ada di Android. Hingga hri ini, tampaknya telah ada beberapa ratus modul yg sanggup di masukkan ke Xposed.
 
BACA JUGA:
Cara Instalasi


Untuk instalasinya, di harapkan kamu telah paham tentang bootloop dikarenakan kesalahan efek kesalahan instalasi Xposed sampai di bootloop saja ( sang pembuatnya ). Jadi, kamu tidak harus takut sebab Xposed tidak akan membuat HH kamu menjadi hard brick. Kalau kamu telah paham tentang bootloop, instalasi Xposed harusnya tidak akan menjadi permasalahan. silakan unduh Xposed Framwork dengan gratis di websitenya. Tapi sayang, pada waktu ini Xposed lagi tahap eksperimen bagi Lollipop, sebaliknya pada Kitkat dan di bawahnya Xposed telah stabil. Pada saat ini, developer mengusulkan memakai versi 2.6.1 yg merupakan Xposed buat KitKat dan versi Android di bawahnya. Silakan unduh disini. Tetapi cobalah pada versi 2.5, dikarenakan versi ini lah yg paling stabil. Buat pengguna Lollipop, kita mesti bersabar hingga versi yg stabil muncul, atau seandainya kamu berani, kamu dapat mencobanya dan memberitahukan bug-nya kepada developer.
Setelah kamu siap untuk menginstallnya, backup seluruh data-data kamu guna menghindari hal-hal yg tak diharapkan. Install Xposed Framework yg telah kamu unduh tadi seperti menginstall aplikasi Android biasa. Reboot hp Android kamu. sesudah itu, buka aplikasi Xposed Framework. Guna menginstall modul kamu terlebih dulu harus memilihnya di bagian menu modul Xposed. Yg perlu diketahui, tidak seluruh modul yg tersedia di sini mampu berfungsi dgn bagus di seluruh HH. Atau guna memastikannya, kamu dapat mencari modul di XDA Developer dan unduh dari forum paling besar Android tersebut atau kunjungi web Xposed. Selanjutnya aktifkan modul yg kamu unduh dgn menceklis checkbox, reboot lagi HH kamu dan selesai. Lihatlah apakah modul tersebut bekerja terhadap HH Anda.
Jika ponsel bootloop setelah memasang Xposed
Seperti yg dikatakan sebelumnya, efek terburuk Xposed hanya sampai pada bootloop dan kecil agaknya apabila kamu menginstall versi Xposed dengan sempurna. Namun, seandainya memang lah bootloop kamu mempunyai dua metode cara untuk dapat mengatasinya. Cara pertama denga masuk ke safe mode. Untuk masuk ke safe mode tekan salah satu tombol di HH kamu berulangulang ketika starup awal. HH akan bergetar dua kali saat tombol pertama sudah terdeteksi. Selanjutnya kamu punya waktu lima detik untuk menekan tombol yg persis empat kali guna dapat masuk ke safe mode dan disable Xposed. Apabila ini tidak berhasil, kamu dapat memakai metode kedua. Flash Xposed-Disabler-Recovery.zip ciptaan Tungstwenty dgn recovery kamu ( TWRP, CWM atau PhilzTouch ) untuk meng-uninstall Xposed dari HH kamu. Harusnya urusan bootloop terpecahkan dgn dua metode ini.
Kesimpulan
Xposed bertujuan untuk memaksimalkan fitur yang tidak diberikan oleh bawaan pabrik. Walapun dari segi speksifikasi HH mampu untuk ditampilkan, namun HH tersebut memang tidak untuk hal yang seperti itu. Maka dari itulah para programmer membuat aplikasi ini untuk sekedar membuat HH semakin enak dilihat dan digunakan. Namun efek yang paling terasa saat kamu menggunakan Xposed ini, batrai HH kamu akan sangat cepat terkuras, dikarenakan aplikasi ini berjalan pada background mode. Ya memang seperti iulah yang terjadi jika kamu akan menggunakan aplikasi Xposed ini.
Sekian informasi tetang Xposed yang dapat saya berikan. Semoga Bermanfaat.



Tinggalkan Komentar

Jepit Kertas © 2017 Frontier Theme
shares